Entri Populer

Entri Populer

Rabu, 28 November 2012

Penipuan Atas Nama TELKOMSEL Menggunakan Web. www.17tahuntelkomsel.jimdo.com

Jika anda pernah mendapatkan sms seperti  ini " Selamat anda mendapatkan hadiah 1 unit mobil TOYOTA RUSH dr PT Telkomsel u/info hub : 0016285219870777 atau kunjungi website kami di www.17tahuntelkomsel.jimdo.com ".
sms diatas merupakan modus penipuan dengan menggunakan website untuk membuat orang lebih percaya terhadap isi sms yang dibuat, berikut bentuk tampilan dari website diatas  ;

Untuk telkomsel sendiri hanya punya satu website yaitu www.telkomsel.com. dan berikut bentuk tampilan websitenya, jika anda ingin memastikan telp saja call center telkomsel di  :

a.  Melalui KartuHALO : 133
b.  Melalui kartu simPATI dan Kartu AS :
155 untuk layanan informasi pelanggan 24 jam (GRATIS)
188 untuk layanan Contact Center 24 jam (Berbayar).
Melalui ponsel dan fixed phone :
 Nasional     : 08071811811
 Jakarta      : (021) 21899811
 Bandung     : (022) 2553811
 Surabaya    : (031) 8403811
 Medan        : (061) 4578811
Makasar      : 0411 443052


Rabu, 03 Oktober 2012

Cara Mengambil Metana Dari Batubara

Prinsip mengangkat CBM (Coal Bed Methane) adalah dengan cara memompa air keluar atau dewatering untuk mengurangi tekanan sehingga gas metana bisa ikut keluar melewati pipa. Desorpsi gas yang terperangkap pada lapisan batu bara sangat bergantung pada posisi ketinggian air bawah tanah. Secara normal tinggi air berada diatas lapisan batu bara. tekanan air ini menahan gas didalam batubara.
Untuk memompa air, digunakan pompa submersible. Air melewati pipa kecil atau tubing, sedangkan gas akan mengalir melewati retakan, celah atau cleat pada batubara dan terus naik kepermukaan tanah melalui analus, yaitu ruang kosong antara tubing dan formasi atau pipa selubung. Secara umum gas tidak akan masuk kedalam tubing karena terhalang oleh tekanan hidrostatik air tubing.(sumber : energi)

Minggu, 30 September 2012

Energi dari Kremasi Mayat



Sementara itu, Kematian orang-orang asal Hastings, Inggris sangat membantu negara kerajaan tersebut memproduksi energi yang dapat digunakan kembali.
Selama ratusan tahun, sebuah lembaga bernama Hastings Borough Council di Timur Sussex mengkremasi orang-orang yang meninggal dunia, tanpa tahu manfaat dari carbon footprint yang dihasilkan dari proses kremasi tersebut.
Carbon footprint adalah total kumpulan emisi gas dari efek rumah kaca yang dihasilkan suatu organisasi, pabrik ataupun produk. Gas ini sering disebut juga sebagai karbondioksida.
 Kini lembaga tersebut ingin berinvestasi untuk teknologi sumber daya energi dengan memanfaatkan proses kremasi orang telah meninggal. Mereka berupaya mengubah sisa panas dari proses kremasi menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.
Sebuah generator baru yang segera dipasang musim panas mendatang, merupakan bagian dari kelengkapan proyek energi seharga 800.000 euro ini. Proyek tersebut diyakini akan menghemat biaya dengan memangkas anggaran untuk energi. Demikian keterangan yang dikutip dari TG Daily.
 Manager Hastings Borough Council Peter Mead menyebutkan tanaga daur ulang tersebut tidak datang langsung dari tubuh jenazah akan tetapi berasal dari mesin yang digunakan untuk mengkremasi orang meninggal dan menyaring gas dari proses pembakaran.
 Hingga saat ini, tempat pembakaran mayat di Hastings Borough Council telah menghasilkan gas bermanfaat senilai 25.000 euro setiap tahunnya. (sumber :suaramedia)

Kamis, 06 September 2012

Scientology " Apakah Sebuah Agama ???"


Scientology adalah sekumpulan ajaran dan teknik terkait yang dikembangkan oleh pengarang Amerika, L. Ron Hubbard selama sekitar 30 tahun, dimulai pada 1952 sebagai suatu filosofi pertolongan diri-sendiri, perkembangan dari sistem pertolongan diri-sendirinya yang lebih awal, Dianetika. Ajaran ini mengklaim menawarkan suatu metodologi yang eksak (pasti) untuk menolong manusia mencapai kesadaran keberadaan rohaninya melintasi beberapa masa hidupnya dan, pada saat yang bersamaan, untuk menjadi lebih efektif di dunia fisik. Nama "Scientology" juga digunakan untuk merujuk kepada Gereja Scientology yang kontroversial, organisasi terbesar yang mempromosikan praktik Scientology. Gereja ini sendiri adalah bagian dari jaringan korporasi terkait yang mengklaim pemilikan dan wewenang tunggal untuk menyebarkan Dianetika dan Scientology.
Scientology menyatakan bahwa tujuannya adalah "merehabilitasi" thetan (kira-kira setara dengan jiwa) untuk memperoleh kembali keadaannya semula berupa "kebebasan total." Para jurubicara gereja ini dan praktisinya memberikan kesaksian bahwa ajaran-ajaran Hubbard (yang disebut "Teknologi" atau "Tek" dalam terminologi Scientology) telah menyelamatkan mereka dari begitu banyak masalah dan memampukan mereka untuk lebih menyadari potensi tertinggi mereka dalam bisnis maupun kehidupan pribadi mereka. Namun, para pengamat luar - termasuk wartawan, anggota parlemen, lembaga-lembaga pemerintahan nasional dari sejumlah negara - telah mencapai kesimpulan tentang Scientology yang sangat bertentangan dengan penggambaran diri Gereja ini. Di antaranya termasuk tuduhan-tuduhan bahwa Gereja ini adalah sebuah usaha komersial tidak jujur, yang mengganggu para kritikusnya dan secara brutal mengeksploitir anggota-anggotanya.
Meskipun beberapa pakar dan banyak pemerintahan dunia menerima Scientology sebagai sebuah agama yang bonafid, Scientology juga telah digambarkan sebagai pseudo agama, sebuah ajaran sesat atau sebuah perusahaan transnasional (sumber wikipedia)

Kamis, 30 Agustus 2012

Cara Mencegah Tabrakan dan Kemacetan “ Sistem Konektivitas Dikendaraan”


Cara Mencegah Tabrakan dan Kemacetan “ Sistem Konektivitas Dikendaraan”
Departemen Perhubungan Amerika bersama dengan University of Michigan Transportation Research Institute telah melakukan penelitian untuk mencegah kemacetan lalu lintas dan mencegah terjadinya tabrakan. Riset yang menghabiskan dana Rp 237,9 miliar yang semuanya dibiayai oleh lembaga pemerintah tersebut, berlangsung setahun dan mengambil lokasi di sepanjang jalan raya Ann Arbor, Michigan.

 Penelitian melibatkan 3.000 unit kendaraan dari berbagai jenis (ada sedan, bis, dan truk) dilengkapi dengan wi-fi berkeliaran di jalanan, untuk kemudian diketahui apakah nirkabel sesama mobil bisa berkomunikasi dengan infrastruktur jalan. Dari sini diselidiki, sistem ini dapat tidak meningkatkan keamanan kendaraan.

 "Mobil berbicara dengan mobil lain adalah masa depan keamanan kendaraan. Ini membuka kemungkinan tidak hanya mengurangi jumlah kecelakaan, tapi juga mencegah mereka (pengemudi dan penumpang)," jelas Menteri Transportasi Amerika Serikat Ray Lahood. Ia yakin dengan sistem komunikasi antar kendaraan ini bisa menekan 80 persen kecelakaan kendaraan.

 Jadi, sistem konekvitas di kendaraan menggunakan pemancar dan penerima untuk memungkinkan saling "berbicara". Selain itu, juga saling memperingatkan pengemudi akan potensial berbahaya, seperti mobil di depan berhenti mendadak atau ada truk melintir di dekat kendaraan.

 Dalam penelitian ini, sepanjang jalan di Ann Arborberjarak 73 km telah dilengkapi dengan pemancar dan penerima. Sehingga, memungkinkan terjadi komunikasi antara kendaraan dan infrastruktur jalan mengenai kondisi lalu lintas.

 Adapun mayoritas mobil yang dilibatkan dalam penelitian ini dipsaok dari peserta sukarelawan, plus sejumlah produsen mobil besar seperti GM, Ford, Toyota, Honda, Volkswagen, Daimler, dan Nissan sepakat menyertakan 8 unit dari berbagai model.

 Pada akhir penelitian nanti, divisi transportasi dari Lembaga Administrasi Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika berencana menganalisis data dari program tersebut untuk kemudian diputuskan apakah akan menerapkan peraturan federal.(sumber :kompas.com)

Teknik Mesin Universitas Darma Persada

Selamat datang mahasiswa baru Teknik Mesin Universitas Darma Persada Tahun Ajaran 2012/2013, anda telah memilih tempat menuntut ilmu yang tepat, saat ini Teknik Mesin UNSADA telah terakreditasi dan memiliki semua laboratorium yang diperlukan untuk kebutuhan praktikum mahasiswanya diantaranya :
1. laboratorium fenomena dasar mesin
2. laboratorium prestasi mesin
3. laboratorium material
4. laboratorium teknologi mekanik
5. laboratorium surya
6. laboratorium desain manufaktur
Sebagian besar peralatan  laboratorium yang ada saat ini merupakan hasil tugas akhir mahasiswa kita, jadi suatu kebanggaan bagi kami dapat membuat peralatan laboratorium ini.

Selasa, 17 Juli 2012

Analisis Struktur Dalam Ilmu Teknik Mesin


Analisis struktural merupakan cabang dari ilmu teknik mesin (dan juga teknik sipil) yang digunakan untuk melihat mengapa dan bagaimana suatu objek mengalami kegagalan. Kegagalan struktural dapat dilihat dengan 2 tipe utama:  kegagalan statis (''static failure'')dan kegagalan kelelahan (''fatigue failure''). ''Kegagalan struktural statis'' muncul ketika suatu benda mendapatkan gaya yang terlalu besar, lalu mengalami [[deformasi plastis]]. ''Kegagalan kelelahan'' muncul ketika suatu benda mengalami kegagalan (''kerusakan'') setelah menerima suatu gaya terus-menerus secara berulang-ulang

Suatu objek yang mengalami kegagalan kelelahan biasanya dimulai dengan adanya pecahan mikroskopis pada permukaan objek itu. Seiring berjalannya waktu, pecahan itu akan semakin besar, sampai pada suatu saat "pecahan" itu telah cukup besar untuk menyebabkan suatu kerusakan pada objek tersebut.

Kegagalan pada teknik tidak serta merta didefiniskan ketika suatu benda rusak saja, tapi juga termasuk ketika mereka tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.
Analisis struktural digunakan oleh para insinyur teknik mesin setelah munculnya suatu "kegagalan", atau digunakan untuk mendesain benda agar terhindari dari "kegagalan" itu. (sumber wikipedia)

Salah satu software yang bisa digunakan dalam analisis struktur dalam bidang teknik mesin adalah CATIA selain itu dapat juga menggunakan CFD dll, berikut contoh tampilan  analisis dalam CATIA.